Sunday 22 December 2013

Melihat Lebih Dekat Kantor Google

Mungkin kita sering menjumpai atau melihat rumah atau ruang perkantoran yang berkonsep minimalis. Atau bahkan terlihat sangat menarik dan ‘super keren‘ seperti terlihat di kantor Google yang satu ini. Keindahan kantor-kantor raksasa internet seperti Google dan Facebook memang tidak habis untuk dibicarakan mulai dari arsitekur dan interior desain-nya, fasilitas untuk karyawannya, dan bahkan lingkungannya.
Kali ini Saya menyajikan beberapa foto gedung / bangunan kantor Google yang berada di Dublin, Irlandia. ‘Sarang’ Google ini adalah markas besar perusahaan itu untuk wilayah kerja Eropa.
Bangunan untuk kantor Google ini cukup lengkap fasilitasnya, terdiri dari 5 restoran serta 42 ruang dapur, ruang untuk bermain game, gym dan lebih dari 400 buah ruang meeting.
Meskipun tempat kerja, kantor Google ini tetap memberi nuansa yang menyenangkan dan tentunya penuh kejutan. Salah satu tempat untuk memberi kesempatan para karyawan menyalurkan bakat atau minat musik seperti terlihat di foto atas ini.
Ruang baca yang nyaman dengan kursi dan suasana yang mendukung, tempat seperti itu dapat dijumpai di kantor Google.
Suasana dan pemandangan yang indah dapat dinikmati sambil bekerja. Google menyediakan bantal-bantal besar dan menghadap panorama yang keren sehingga para pekerja dapat berbaring dan bekerja dengan nyaman. Interior kantor Google ini dibuat oleh sebuah perusahaan arsitektur dari Swiss, Camenzin Evolution dan juga perusahaan lokal, Henry J. Lyons Architect.
Kantor Google ini menempati sejumlah lantai dari keseluruhan bangunan, dan gambar diatas merupakan ruangan untuk bagian sales, marketing dan finance.
Dengan memiliki desain yang berbeda-beda, seperti hal-nya pada foto diatas. Di sebelah kiri merupakan tempat pertemuan sedangkan disebelah kanan adalah tempat kerja sejumlah karyawan Google.

Didesain seperti amphitheatre, menunjukkan kantor Google ini memiliki desain atau rancang bangun yang tidak biasa.

Ruang pertemuan atau meeting di atur dengan menarik dan indah sehingga memperlihatkan kesan cozy.
Karyawan dapat tetap bercengkerama dengan nyaman dan tanpa beban di ruangan seperti ini. Ruangan yang menyerupai pub, Irish pub, para pekerja dapat bermain Billiard.
Mau tahu tempat yang berhubungan dengan makanan? Tersedia berbagai cafe dan dapur yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Jadi tidak usah takut kelaparan hehe.

0 komentar:

Post a Comment