Wednesday 25 December 2013

Macam - Macam Jenis Shuffle Dance

Shuffle dance, jenis tarian baru yang kian digandrungi terutama oleh kaum remaja, telah 'melahirkan' banyak komunitas shuffle danceyang sering menggelar ajang shuffle meet up diberbagai wilayah di tanah air.
Gerakan shuffle dance terlihat sangat unik dan mengasyikkan. Berfokus pada gerakan kaki, gerakan dasar shuffle adalah The Running Man dan Shuffle, atau juga banyak dikenal dengan istilah T-Step.

Gerakan The Running Man adalah gerakan berlari di tempat namun tidak berpindah, serupa dengan orang yang sedang berlari tapinggak nyampe-nyampe, sementara gaya gerakan Shuffle merupakan pengembangan dari The Running Man dengan berpindah ke kanan-ke kiri, atau ke depan-ke belakang diikuti dengan hentakan kaki.Ada lagi gerakan Glide Spin serta Extreme Spin, yaitu gerakan-gerakan yang digubah atau dikembangkan dari dasar gerak The Running Man dan Shuffle. Gerakan-gerakan yang cukup dikenal lainnya seperti
  • Hard Style

  • Old Style 

  • Malaysian Style 'MaS'
  • Melbourne Shuffle





dan masih banyak lagi. Eksplorasi gerakannya pun semakin beragam dan menghasilkan beberapa genre yaitu OldskoolHardstyleRock,CompetitionFreestyle dan Group Formation.
Bicara soal shuffle dance, pasti tak jauh denganoutfit atau kostum. Banyak shufflers lebih memilih memakai jaket, jins dan sneakers saat merekaperform. Bagi shufflers Australia, biasanya mereka tampil lebih santai dengan hanya mengenakan kaos dan kemeja.
Komunitas shuffle dance di tanah air pun makin hari makin bertambah, seperti komunitas Venom Shuffle Squad,Devil Bats Shuffle,Liquid Street Shuffle,Hardstyle Infection,Stream Shuffle Squad,Rock Hard Shuffle,Second Project Shuffle,Jakarta South Shuffle, CB Shuffle, Triple Shuffle, Trick Of Shuffle, Feet Beat Shuffle dan Super Attack Shuffle.
Nah, di dunia musik mancanegara, tren shuffle danceini ternyata juga diusung oleh grup rapper ngetop asal AS, LMFAO, seperti dalam video klip lagu mereka,Party Rock Anthem. LMFAO juga mengadakan kontesshuffle secara online, dimana pemenangnya tampil dan ber-shuffling ria di video klip tersebut. **MS/Dari berbagai sumber

1 komentar:

Anonymous said...

Somenotes: Macam - Macam Jenis Shuffle Dance >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Somenotes: Macam - Macam Jenis Shuffle Dance >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Somenotes: Macam - Macam Jenis Shuffle Dance >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK vO

Post a Comment